• Home
  • Blog
  • Tips Jitu Manfaatkan Jam Istirahat Kantor Biar Gak Gagal Fokus Saat Kerja

Tips Jitu Manfaatkan Jam Istirahat Kantor Biar Gak Gagal Fokus Saat Kerja

Sebagai seorang pekerja khususnya pekerja kantoran, tentu menuntut Anda untuk selalu siaga di depan komputer maupun perangkat kerja lain. Dalam bekerja biasanya selalu ada jam istirahat yang dimanfaatkan untuk makan sekaligus rehat sejenak dari pekerjaan yang menumpuk. Idealnya durasi istirahat kantor tidaklah terlalu lama, hanya sekitar satu jam saja antara pukul 12.00 hingga 13.00.

Tips Manfaatkan Jam Istirahat Agar Kerja Maksimal

Dengan durasi yang sebentar, Anda tentu perlu memaksimalkannya untuk mengembalikan kinerja tetap stabil dan maksimal. Terlebih untuk Anda yang bekerja di bagian keuangan dan mengurusi soal anggaran belanja kantor meliputi harga meja kantor maupun harga kursi kantor biar tetap fokus sehingga tak ada harga yang keliru.

Tips Manfaatkan Jam Istirahat Agar Kerja Maksimal

Simak yuk tips jitu memanfaatkan durasi istirahat ini biar enggak gagal fokus saat bekerja.

 

  • Jam istirahat diperuntukan sebagai jam makan siang bagi karyawan. Namun setelah jam istirahat usai, Anda harus kembali bekerja sesuai dengan pekerjaan Anda. Untuk itu, hindarilah memakan makanan terlalu banyak saat istirahat. Hal ini dimaksudkan agar Anda tak merasa kekenyangan dan menyebabkan rasa kantuk usai makan.
  • Selain makan siang, Anda juga disarankan untuk meminum secangkir kopi saat usai makan siang. Kafein masih diperbolehkan untuk dikonsumsi pada jam-jam ini untuk menambah stamina tubuh dan terbebas dari kantuk.
  • Saat istirahat benar-benar hentikan pekerjaan Anda. Jika Anda masih memiliki pekerjaan untuk mensurvey harga peralatan kantor seperti mencari tahu harga kursi kantor atau meja kantor, sangat dianjurkan untuk rehat sejenak. Gunakanlah jam istirahat untuk bersantai atau sekedar mengobrol dengan teman sekantor.
  • Selagi rehat, Anda juga bisa menggunakan waktu untuk melakukan latihan tubuh sederhana tanpa bantuan alat olahraga. Rengangkanlah tangan, kaki, pinggang, serta bahu Anda agar tidak terserang pegal-pegal. Hal ini sangat diperlukan agar tubuh bisa segar kembali untuk melanjutkan pekerjaan selanjutnya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan jam istirahat Anda. Tips ini sudah sangat ideal guna menjaga kinerja Anda tetap stabil dan anti gagal fokus selama bekerja.