Pengembangan kepemimpinan bagi anak

Pengembangan kepemimpinan bagi anak

Dalam mainan anak playground yang terstruktur, orang tua atau orang dewasa adalah pemimpinnya. Dalam permainan bebas, anak-anak perlu bergantian menjadi pemimpin atau membagi peran kepemimpinan sesuai kebutuhan. Apakah itu berarti menentukan apa aturan yang adil atau bermain wasit, para pemimpin diciptakan di playground anak.

Bermain bebas juga mendorong kepemimpinan dengan mengembangkan kecerdasan emosional dan dengan membantu anak-anak melihat pentingnya komunikasi terhadap pengaruh sosial. Jika anak-anak ingin bermain dengan orang lain di playground, mereka harus dapat mengkomunikasikan ide-ide mereka untuk permainan dan menarik orang lain untuk melihat aturan dengan cara mereka. Ini dapat membantu anak-anak belajar bagaimana memimpin dengan memberi contoh dan berkomunikasi secara efektif.

Permainan gratis mendorong anak-anak untuk membuat gim mereka sendiri dan menyusun aktivitas mereka sendiri. Dengan peralatan bermain terbuka, terutama, anak-anak dibebaskan dari kegiatan yang dibuat orang dewasa untuk mereka dan dapat menciptakan permainan unik mereka sendiri. Mungkin mereka bisa berpura-pura mereka berasal dari planet lain dan mencoba untuk mendapatkan bola di taman bermain. Mungkin mereka memutuskan untuk menciptakan permainan yang sepenuhnya baru yang berpusat pada ayunan. Either way, jenis permainan gratis ini mendorong anak-anak untuk menjadi penulis dari kegiatan mereka sendiri.

Salah satu manfaat dari bermain di luar ruangan dan istirahat adalah bahwa hal itu memungkinkan anak-anak untuk berolahraga dan menikmati menjadi aktif. Anak-anak sering memiliki energi yang lebih tinggi karena berbagai alasan. Anak-anak yang lebih muda mungkin memiliki energi yang lebih tinggi, yang dapat mempengaruhi kemampuan mereka untuk fokus pada kegiatan penting untuk perkembangan kognitif mereka jika mereka tidak memiliki kesempatan untuk membakarnya. Bermain bebas yang diawasi memberi mereka jalan keluar untuk energi ini sehingga mereka dapat lebih fokus pada aktivitas pembelajaran lain yang kurang aktif.

Anak-anak menghabiskan banyak waktu duduk di dalam mobil, duduk di kelas, bermain video game dan terlibat dalam tugas-tugas lain yang menetap. Dalam sebuah penelitian, anak-anak antara usia 6 dan 11 ditemukan menghabiskan lebih dari 40{4af1a388e13d0b76c1537086cbf59afa1bce70a393328cabe1bf94dbbbb6aef9} waktu mereka dalam kegiatan menetap. Sebuah penelitian CDC menemukan bahwa hanya 12,37{4af1a388e13d0b76c1537086cbf59afa1bce70a393328cabe1bf94dbbbb6aef9} siswa sekolah menengah mengambil bagian dalam latihan fisik intensif setidaknya tiga kali seminggu.

Ini dapat menjadi perhatian serius karena gaya hidup yang tidak aktif terkait dengan banyak masalah kesehatan. Anak-anak yang menonton televisi setidaknya tiga jam sehari memiliki risiko obesitas 65{4af1a388e13d0b76c1537086cbf59afa1bce70a393328cabe1bf94dbbbb6aef9} lebih tinggi. Bermain dan bermain bebas di luar ruangan di taman bermain mendorong anak-anak untuk bergerak dan berolahraga.